Learning Community

Indonesia ICT Award

Posted on: 15 Juni 2009

Komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), sebagai penyelenggara Indonesia ICT Award (INAICTA) 2009, hari ini mengumumkan dimulainya penjurian offline–seleksi tahap awal yang dilakukan oleh Dewan Juri INAICTA 2009 yang terdiri dari para profesional di bidang TIK. Penjurian berlangsung selama satu hari penuh di Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

“Jumlah peserta yang mendaftarkan diri pada INAICTA tahun ini meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas,” kata Hari Sungkari, Ketua Penyelenggara INAICTA 2009. “Kita patut merasa bangga atas prestasi dan kreatifitas anak-anak bangsa Indonesia, karya-karya yang mereka daftarkan tidak kalah dengan hasil karya bangsa lain,” tambahnya lagi.

Dari 662 peserta yang terdaftar mengikuti INAICTA 2009, penyelenggara telah menerima lebih dari 320 karya untuk masuk ke tahap seleksi awal yang berlangsung hari ini. Dewan juri yang berjumlah total 90 orang, akan menyaring seluruh karya secara offline untuk masuk ke tahap penjurian berikutnya. Pada tahap berikutnya, peserta yang lolos diwajibkan melakukan presentasi hasil karyanya di hadapan Dewan Juri INAICTA 2009.

INAICTA 2009 merupakan gelaran ketiga yang mendapat dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika, dengan mengambil tema ‘Kreatifitas Digital untuk Membangun Bangsa’. Harapan dari ajang berskala nasional ini adalah menjadikan karya-karya TIK dalam negeri sebagai tuan rumah di negerinya sendiri dan mendorong para penciptanya menjadi pemain di industri global.

Yang lebih membuat ajang INAICTA kali ini lebih menarik adalah para pemenang tidak hanya memperoleh hadiah uang dan kesempatan mewakili Indonesia di ajang serupa di tingkat internasional seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA), tetapi juga berkesempatan mengikuti program pendampingan bisnis kreatif berupa business coaching yang difasilitasi salah satu bank nasional.

Tentang INAICTA

INAICTA 2009 adalah ajang lomba karya cipta kretivitas dan inovasi bidang teknologi informasi dan telekomunikasi berskala nasional tahun ketiga. Total hadiah untuk INAICTA 2009 adalah Rp 1 Milyar dan pemenang berpeluang mewakili Indonesia di ajang internasional.

Informasi lebih lengkap dan pendaftaran dapat dilihat di http://www.inaicta.web.id.

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About me

Nama saya Andi

Disini kepengin share pengetahuan dan pengalaman. Jika kita tidak bisa memajukan Indonesia lewat pembangunan fisik maka marilah kita majukan Indonesia dengan pengetahuan sebagai bekal untuk generasi penerus.



Blog Stats

  • 211,472 hits
%d blogger menyukai ini: