Learning Community

Memulai Usaha Dari Rumah

Posted on: 23 April 2009

Membuka usaha sendiri dari rumah boleh jadi menjadi sebuah pilihan untuk menjadi pengusaha. Dan dari bebrapa kasus terkadang merupakan iseng-iseng saja sekedar mengisi waktu luang. Lambat laun dengan berjalannya waktu ternyata keisengan kita disenangi banyak orang. Dari sinilah mulai timbul keseriusan untuk menekuni usaha yang tadinya hanya iseng-iseng saja. Jenis usaha perumahan merupakan usaha yang sangat menarik untuk para pemula, karena disamping modalnya yang cukup kecil, resikonya juga kecil dan kebanyakan usaha jenis ini bermodalkan kreatifitas. Namun perlu diingat kunci kesuksesan usaha ini adalah pada marketingnya, karena usaha ini tidak membutuhkan tempat produksi yang strategis dan tempat usaha biasanya ala kadarnya saja alias rumah sendiri yang tempatnya kadang tidak strategis.

Usaha dari rumah inipun semakin menarik dengan berkembangya teknologi internet dan kemudahan dalam membuat website. Lewat internet inilah kita dapat memasarkan produk kita dengan lebih mudah, sehingga internet dapat mendatangkan uang. Produk-produk yang dijual diusahakan produk yang banyak peminatnya sehingga mudah untuk menjualnya. Contohnya misalnya kerudung, dengan membuka etalase diinternet saya kira produk ini akan dapat mendatangkan uang. Selain itu strategi untuk memasarkannya juga dapat dilakukan dengan cara konsinyasi. Model ini cukup mudah dan praktis serta mudah untuk mencari partner yang mau diajak kerjasama, sebab tidak merugikan penjualnya.

Model menitipkan barang dagangan ke took, butik adalah sebuah strategi yang cukup efektif dan murah. Disamping juga akan mempercepat distribusi barang sampai ke konsumen. Usaha perumahan ini, satu yang perlu diingat adalah harus selalu melakukan inovasi akan produknya, sebab pastinya tingkat persaingan akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan jaman. Inovasi dan kreatifitas merupakan kunci keberhasilan dan kesuksesan usaha ini. So tunggu apalagi jika Anda sudah memiliki ide usaha yang dapat diawali dari rumah segeralah direalisasikan sebab waktu terus berjalan dan boleh jadi ide Anda akan dilakukan oleh orang lain sebelum Anda berhasil merealisasikan, maka segeralah belakukan Action, jangan takut gagal, karena kegagalan merupakan guru yang paling baik untuk kemajuan diri kita.

Sukses selalu ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About me

Nama saya Andi

Disini kepengin share pengetahuan dan pengalaman. Jika kita tidak bisa memajukan Indonesia lewat pembangunan fisik maka marilah kita majukan Indonesia dengan pengetahuan sebagai bekal untuk generasi penerus.



Blog Stats

  • 211,472 hits
%d blogger menyukai ini: