Learning Community

Penerapan CRM di Peguruan Tinggi

Posted on: 6 Agustus 2008

Saat sekarang ini dunia pendidikan kita mengalami berbagai macam cobaan. Belum lagi karena semakin merosotnya mutu pendidikan dan banyaknya perguruan tinggi yang gulung tikar akibat tidak adanya mahasiswa. Memang semakin lama dirasa semakin susah untuk mencari mahasiswa karena tingkat persaingan yang semakin ketat dan masyarakat juga mulai pandai dalam memilih sekolah diantara banyak pilihan yang ada. Kesadaran akan arti pentingnya dalam mencari mahasiswa agar perguruan tinggi dapat bertahan menjadikan dasar yang sangat kuat untuk memperkuat layanan yang ada.

Semakin pentingnya layanan, sekarang ini banyak perguruan tinggi yang sudah mengadopsi IT untuk meningkatkan layanannya, dari mulai pencarian mahasiswa sampai proses belajar mengajar. Metode CRM (Customer Relationship Management) untuk mencari mahasiswa dan memberikan layanan kepada stake holder menjadi semakin penting.

Bagaimana pendapat Anda apa yang harus dilakukan perguruan tinggi dalam kaitan dengan CRM ? (Silahkan kasih komentar)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About me

Nama saya Andi

Disini kepengin share pengetahuan dan pengalaman. Jika kita tidak bisa memajukan Indonesia lewat pembangunan fisik maka marilah kita majukan Indonesia dengan pengetahuan sebagai bekal untuk generasi penerus.



Blog Stats

  • 211,472 hits
%d blogger menyukai ini: